Producer Price Index (PPI) Input

Wednesday, September 17, 2008

Producer Price Index (PPI) Input

Producer Price Index (PPI) Input adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat inflasi (persentase dari kenaikan harga) dari barang dan jasa yang dibeli oleh perusahaan manufaktur. Kenaikan harga dari bahan baku yang dibeli akan dibebankan kepada konsumen. PPI disebut juga sebagai indikator terpercaya dalam mengukur tingkat inflasi konsumen.
Jika nilai PPI Input Selandia Baru turun maka nilai mata uang NZD akan mengalami penurunan.

Royal Institution of Chartered Surveyors (RICS) House Price Balance adalah sebuah indikator yang menghitung perubahan harga rumah di Inggris.
Jika nilai RICS House Price Balance lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Average Earnings Index (AEI) adalah sebuah indikator yang mengukur rata-rata upah, termasuk bonus yang dibayarkan kepada pekerja.
Jika nilai Average Earnings Index +Bonus Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Claimant Count Change adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat pengangguran yang ingin mendapatkan tunjangan dari pemerintah pada bulan lalu.
Jika nilai Claimant Count Change Inggris naik maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Industrial Production adalah data bulanan yang mengukur total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain)
Jika nilai Industrial Production Uni Eropa naik maka nilai mata uang Euro akan mengalami kenaikan.

Hari ini pada pukul 17.30 WIB, laporan bertajuk BOE Inflation Report akan direlease.
Bank of England (BOE) Inflation Report adalah suatu laporan yang memberikan gambaran detil dari analisa perekonomian dan tingkat inflasi di Inggris.

Core Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan Retail Sales yang nilainya tetap. Nilainya didapat dari nilai Retail Sales dikurangi dengan total penjualan mobil di negara tersebut. Sektor penjualan mobil dinilai tidak tetap nilainya.
Jika nilai Core Retail Sales AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan penjualan sektor ritel disuatu negara.
Jika nilai Retail Sales AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home