Consumer Confidence

Wednesday, September 17, 2008

Consumer Confidence

Consumer Confidence adalah sebuah index yang mengukur mood konsumen terhadap prospek perekonomian di suatu negara di masa mendatang.
Jika nilai Consumer Confidence Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Consumer Confidence adalah sebuah index yang mengukur mood konsumen terhadap prospek perekonomian di suatu negara di masa mendatang.
Jika nilai Consumer Confidence Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Pada pukul 19.00 WIB, Gubernur Swiss National Bank (SNB) Thomas Jordan akan menyampaikan pidatonya yang berjudul "Monetary Policy and Financial Markets" di Zurich,Swiss.

Core Personal Consumption Expenditures (PCE) Price Index adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat inflasi dari sisi konsumen saat membeli barang dan jasa dikurangi dengan sektor makanan dan energi.
Jika nilai Core PCE Price Index AS tetap maka nilai mata uang USD akan tetap nilainya.

Personal Spending adalah sebuah indikator yang menghitung total pengeluaran konsumen saat membeli barang dan jasa.
Jika nilai Personal Spending AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Employment Cost Index (ECI) adalah sebuah indikator yang menghitung perubahan biaya upah tenaga kerja, termasuk didalamnya adalah : gaji, upah, uang lembur dan bonus.
Jika nilai ECI tetap maka nilai mata uang USD akan tetap nilainya.

Unemployment Claims adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah orang yang gagal mendapatkan asuransi pengangguran untuk pertama kali hingga minggu lalu.
Jika nilai Unemployment Claims AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

GDP(Gross Domestic Product) adalah sebuah indikator yang mengukur nilai market barang-barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara, tanpa mempertimbangkan kebangsaan perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa tersebut. GDP terdiri dari 4 komponen utama yaitu: tingkat konsumsi, investasi, pembelian-pembelian oleh pemerintah, dan total bersih ekspor.
Jika nilai GDP Kanada tetap maka nilai mata uang CAD akan tetap nilainya.

Chicago Purchasing Manager's Index (PMI) adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat pertumbuhan bisnis di wilayah Chicago. Indikator ini didapat berdasarkan survey terhadap sejumlah manajer pembelian yang berpendapat tentang naik atau turunnya setiap aktifitas perusahaannya.
Jika nilai Chicago PMI turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home