Core Retail Sales

Wednesday, September 17, 2008

Core Retail Sales

Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan penjualan sektor ritel disuatu negara.
Jika nilai Retail Sales Selandia Baru sama dengan prediksi pasar maka nilai mata uang NZD tetap nilainya.
Jika nilai Retail Sales AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Core Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan Retail Sales yang nilainya tetap. Nilainya didapat dari nilai Retail Sales dikurangi dengan total penjualan mobil di negara tersebut. Sektor penjualan mobil dinilai tidak tetap nilainya.
Jika nilai Core Retail Sales Selandia Baru lebih tinggi dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang NZD telah mengalami kenaikan.
Jika nilai Core Retail Sales AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Employment Change adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah lapangan kerja yang tercipta disuatu negara pada bulan lalu.
Jika nilai Employment Change Ausi lebih tinggi dari nilai prediksi pasar dan juga nilai periode lalu direvisi mengalami kenaikan maka nilai mata uang Ausi telah mengalami kenaikan.

Unemployment Rate adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah pengangguran yang aktif mencari pekerjaan disuatu negara.
Jika nilai Unemployment Rate Ausi turun maka nilai mata uang AUD telah mengalami kenaikan.

Pada pukul 16.00 WIB, European Central Bank (ECB) Monthly Bulletin akan direlease.
European Central Bank (ECB) Monthly Bulletin adalah sebuah buletin ECB yang berisi data statistik mengenai tingkat suku bunga yang nantinya dikorelasikan dengan situasi ekonomi dan kestabilan mata uang Euro.

Industrial Capacity Utilization Rate adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah sumber daya alam yang tersedia untuk digunakan termasuk didalamnya pertambangan, pertanian, dan industri.
Jika nilai Industrial Capacity Utilization Rate Kanada turun maka nilai mata uang CAD akan mengalami penurunan.

Unemployment Claims adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah orang yang gagal mendapatkan asuransi pengangguran untuk pertama kali hingga minggu lalu.
Jika nilai Unemployment Claims AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Swiss National Bank (SNB) Governing Board selaku Dewan bank sentral Swiss merelease tingkat suku bunga nasional empat kali dalam setahun.
Jika nilai Suku Bunga Swiss tetap maka nilai mata uang CHF akan tetap nilainya.

Business Inventories adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat produksi barang oleh perusahaan manufaktur, dan penjualan skala besar dan kecil.
Jika nilai Business Inventories AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Malam nanti yaitu pada pukul 22.30 WIB, Gubernur Bank of Canada (BOC) Mark Carney akan menyampaikan pidatonya yang berjudul "Addressing Financial Market Turbulence" dalam pertemuan Board of Trade, di Toronto.

Lalu pada pukul 23.15 malam nanti Wakil Ketua Swiss National Bank (SNB) Philip Hildebrand akan menyampaikan pidatonya yang berjudul Globalization and the Latest Developments in the Financial Markets" dalam sebuah pertemuan Institute for International Research, di Zurich.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home