Existing Home Sales

Wednesday, September 17, 2008

Existing Home Sales

Existing Home Sales adalah sebuah indikator ekonomi yang menghitung jumlah rumah yang terjual pada bulan lalu.
Jika nilai Existing Home Sales AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Pagi tadi pukul 00.30 WIB, Ketua Swiss National Bank (SNB) Jean-Pierre Roth telah berpidato tentang "Swiss sebagai Sentra Keuangan dan Bisnis - Kesuksesan dan tantangan baru"" pada Pertemuan Handelskammer Schweiz-Österreich und Liechtenstein, di Vienna.

Dilanjutkan pada pukul 01.50 pagi, Presiden European Central Bank (ECB) Jean-Claude Trichet telah berpidato dalam sebuah pertemuan Resepsi Tahun Baru Asia Pasifik di Frankfurt.

Pada pukul 03.30 WIB salah seorang dari jajaran Gubernur FED Fredric Mishkin telah berpidato tentang "Stabilitas Inflasi" dalam pertemuan University's Beta Gamma Sigma Distinguished Lecture Series, di North Carolina.

Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) Inflation Expectations adalah sebuah indikator yang menghitung nilai prediksi CPI untuk dua tahun kedepan.
Jika nilai RBNZ Inflation Expectations Selandia Baru naik maka nilai mata uang NZD akan mengalami kenaikan.

Consumption Indicator adalah sebuah indikator yang menghitung total uang yang dikeluarkan konsumen dalam membeli barang dan jasa. UBS sebagai badan survey ekonomi di Swiss merelease indikator ini tiga bulan sebelum statistik pemerintah direlase.
Jika nilai Consumption Indicator Swiss turun maka nilai mata uang CHF akan mengalami penurunan.

German Ifo Business Climate Index adalah indikator ukuran yang menggambarkan keinginan perusahaan industri, konstruksi, borongan dan eceran dalam berinvestasi di Jerman. Komunitas yang terlibat telah mencapai 7000 perusahaan yang memprediksi iklim investasi selama enam bulan kedepan. Indeks ini hampir sama dengan ZEW. Indeks IFO berkisar antara -100 sampai dengan 100.
Jika nilai German Ifo Business Climate Index turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

German Information and Forschung (Ifo) Business Expectations Index adalah sebuah indikator yang mengukur nilai respon sejumlah perusahaan terhadap prospek perekonomian di masa mendatang.
Jika nilai German Ifo Business Expectations Index turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

Business Investment adalah sebuah indikator yang mengukur total pengeluaran dari semua sektor bisnis disuatu negara.
Jika nilai Business Investment Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Confederation of British Industry (CBI) Distributive Trades Realized adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat pertumbuhan sektor ritel berdasarkan pendapat para CEO perusahaan mengenai kenaikan atau penurunan penjualan sektor ritel perusahaannya pada tahun lalu. Komponen Retail Sales merupakan sebuah komponen terbesar dalam konsumsi nasional.
Jika nilai CBI Distributive Trades Realized Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

PPI(Product Price Index) adalah suatu indikator ekonomi yang menghitung tingkat inflasi dari barang-barang yang dibeli oleh produsen atau perusahaan manufaktur(pengolah barang). Jika tingkat inflasi barang dan jasa yang dibeli oleh produsen naik, maka nantinya produsen juga akan menaikan harga barang dan jasa untuk menutup kenaikan harga bahan baku yang telah dibeli. Jika harga barang dan jasa naik maka itulah sebagai awal mula pemicu inflasi dan pemerintah bersama bank sentral akan mencoba menaikan tingkat suku bunga.
Jika nilai PPI AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

Core PPI adalah sebuah indikator yang menghitung dari nilai PPI yang stabil nilainya. Nilainya didapat dari nilai PPI dikurangi dengan komponen makanan dan energi.
Jika nilai Core PPI AS tetap maka nilai mata uang USD akan tetap nilainya.

S&P/Case-Shiller US National Home Price Index (HPI) Composite-20 adalah sebuah indikator tahunan yang mengukur harga rata-rata rumah di 20 daerah metropolitan di AS.
Jika nilai National HPI Composite-20 turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Consumer Confidence adalah sebuah index yang mengukur mood konsumen terhadap prospek perekonomian di suatu negara di masa mendatang.
Jika nilai Consumer Confidence AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Pada pukul 23.00 WIB, Senior Deputi Gubernur Bank of Canada (BOC) Paul Jenkins dan Deputi Gubernur saat ini John Murray akan menyampaikan pidatonya tentang kenaikan nilai Dollar Kanada dalam pertemuan yang bertajuk House of Commons Standing Committee on Industry, Science and Technology.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home