Building Consents

Wednesday, September 17, 2008

Building Consents

Pada pukul 00.15 WIB, Wakil Ketua Fed dan juga anggota FOMC Donald Kohn telah berpidato tentang Perekonomian AS dan berbagai kebijakan Moneter dalam pertemuan di University of North Carolina Cameron School of Business, yang terletak di North Carolina, USA.

Dilanjutkan pada pukul 04.00 WIB, Menteri Keuangan Kanada, Jim Flaherty telah membuka pertemuan yang bertajuk Government Budget di istana negara House of Commons, di Ottawa.

Building Consents adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah IMB(ijin Mendirikan Bangunan) pada suatu periode disuatu negara.
Jika nilai Building Consents Selandia Baru naik maka nilai mata uang NZD akan mengalami kenaikan.

Construction Work Done adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah bangunan yang baru dibangun pada suatu periode. Indikator ini merupakan hasil survey dari Building Activity Survey di negara Australia.
Jika nilai Construction Work Done Ausi lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang AUD telah mengalami penurunan.

Business Confidence adalah sebuah indikator yang menghitung kondisi dari sektor manufaktur, rancang-bangun, perdagangan besar, ritel, dan perusahaan yang bergerak dalam sektor jasa.
Jika nilai Business Confidence Selandia Baru turun maka nilai mata uang NZD akan mengalami penurunan.

GDP(Gross Domestic Product) adalah sebuah indikator yang mengukur nilai market barang-barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara, tanpa mempertimbangkan kebangsaan perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa tersebut. GDP terdiri dari 4 komponen utama yaitu: tingkat konsumsi, investasi, pembelian-pembelian oleh pemerintah, dan total bersih ekspor.
Jika nilai GDP Inggris tetap maka nilai mata uang GBP akan tetap nilainya.

Core Durable Goods Orders adalah sebuah indikator yang menghitung nilai tetap dari Core Durable Goods Orders. Nilainya didapat dari total Durable Goods Orders dikurangi dengan komponen bahan baku untuk sektor Transportasi.
Jika nilai Core Durable Goods Orders AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Durable Goods Orders adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah permintaan bahan baku oleh perusahaan manufaktur domestik. Bahan baku yang dipesan adalah bahan baku yang mempunyai umur ekonomis yang lebih dari 3 tahun seperti komponen mobil, komputer, alat-alat berat, dan pesawat terbang.
Jika nilai Durable Goods Orders AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Malam nanti yaitu pada pukul 22.00 WIB, Ketua Fed Ben Bernanke akan menyampaikan pidatonya yang berjudul "Laporan Kebijakan Moneter" dalam pertemuan US House of Representatives Committee on Financial Services, di Washington DC.

New Home Sales adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah rumah baru yang juga telah dijual pada bulan lalu.
Jika nilai New Home Sales AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Seorang anggota Dewan Monetary Policy Committee (MPC) Bank of England (BOE) John Gieve pada pukul 22.20 WIB akan menyampaikan pidatonya dalam pertemuan Euromoney Bond Investors Congress, di London.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home