Industrial Production

Wednesday, September 17, 2008

Industrial Production

Industrial Production adalah data bulanan yang mengukur total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain).
Jika nilai Industrial Production Jepang lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang Yen telah mengalami penurunan.

Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan penjualan sektor ritel disuatu negara.
Jika nilai Retail Sales Jepang lebih tinggi dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang Yen telah mengalami kenaikan.

Private New Capital Expenditure adalah sebuah indikator yang menghitung total pengeluaran dari semua perusahaan swasta disuatu negara.
Jika nilai Private New Capital Expenditure Ausi lebih tinggi dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang AUD telah mengalami kenaikan.

Employment Level adalah sebuah indkator yang menghitung jumlah pekerja paruh dan juga penuh waktu pada periode empat bulan sebelumnya. Indikator ini juga terkait dengan Consumer Spending dimana jika jumlah orang yang bekerja naik maka nilai konsumsi diindikasikan juga akan meningkat.
Jika nilai Employment Level Swiss turun maka nilai mata uang CHF akan mengalami penurunan.

Gross Domestic Product (GDP) adalah sebuah data ekonomi yang menghitung total nilai barang dan jasa yang diproduksi disuatu negara pada satu kali periode. GDP dipercaya sebagai alat pengukur aktifitas dan pertumbuhan di suatu negara. Bagi Investor asing data GDP dan nilai pertumbuhannya dapat memberi gambaran untuk melakukan investasi atau malah mengurungkan niatnya. Jika prospek GDP membaik maka para investor asing akan berani membeli saham dan surat berharga lainnya dinegara tersebut. Nilai GDP yang meningkat akan membuat bank sentral untuk menaikan tingkat suku bunga dalam usahanya mengawasi pertumbuhan ekonomi. Semua aktifitas ekonomi yang terdapat dalam GDP akan menaikan tingkat permintaan akan mata uang lokal.
Jika nilai Preliminary GDP Annualized AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

Gross Domestic Product (GDP) Deflator Annualized q/q adalah sebuah indikator yang mengukur inflasi suatu negara dalam periode 4 bulanan tahun ini dengan tahun kemarin. Nilai dari GDP Deflator didapat dari nilai GDP Nominal dan GDP Real. FED menganggap penting indikator ini karena sangat cepat dalam memberikan informasi tentang trend inflasi dinegara Paman Sam itu.
Jika nilai Preliminary GDP Deflator Annualized AS tetap maka nilai mata uang USD akan tetap nilainya.

Pada pukul 21.15 WIB, Presiden ECB Trichet akan menyampaikan Teori Willem F. Duisenberg pada sebuah pertemuan yang diikuti oleh Nederlandsche Bank dan Netherlands Institute for Advanced Study, di Belanda.

Pada pukul 22.00 WIB Ketua Federal Reserve Ben Bernanke akan menyampaikan pidatonya yang berjudul "Laporan Kebijakan Moneter" dalam pertemuan yang bertajuk Senate Committee on Banking, Housing, and Urban Affairs, di Washington DC.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home