GDP(Gross Domestic Product)

Wednesday, September 17, 2008

GDP(Gross Domestic Product)

GDP(Gross Domestic Product) adalah sebuah indikator yang mengukur nilai market barang-barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara, tanpa mempertimbangkan kebangsaan perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa tersebut. GDP terdiri dari 4 komponen utama yaitu: tingkat konsumsi, investasi, pembelian-pembelian oleh pemerintah, dan total bersih ekspor. GDP Annualized q/q berindikasi dengan nilai GDP yang dibandingkan dengan periode 4 bulanan tahun ini dengan tahun kemarin.
Jika nilai GDP Jepang lebih tinggi dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang Yen akan mengalami kenaikan.
Jika nilai GDP Jerman turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.
Jika nilai GDP Perancis turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.
Jika nilai GDP Uni Eropa turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

Gross Domestic Product (GDP) Deflator adalah sebuah indikator ekonomi yang menghitung nilai inflasi dari semua aktifitas ekonomi dalam satu tahun. Nilainya didapat dari selisih antara GDP Nominal dan GDP Real.
Jika nilai GDP Deflator Jepang lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang Yen akan mengalami penurunan.

Employment Change adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah lapangan kerja yang tercipta disuatu negara pada bulan lalu.
Jika nilai Employment Change Ausi lebih tinggi dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang AUD akan mengalami kenaikan.

Unemployment Rate adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah pengangguran yang aktif mencari pekerjaan disuatu negara.
Jika nilai Unemployment Rate Ausi lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang AUD akan mengalami kenaikan.

Hari ini pada pukul 16.00 WIB, bulatin bulanan ECB akan direlease.
European Central Bank (ECB) Monthly Bulletin adalah sebuah laporan yang memuat data statistik tentang tingkat suku bunga dan kestabilan mata uang Euro.

Trade Balance adalah suatu indikator yang menghitung ekspor bersih disuatu negara. Nilai Ekspor bersih didapat dari nilai ekspor dikurangi dengan nilai impor.
Jika nilai Trade Balance Kanada turun maka nilai mata uang CAD akan mengalami penurunan.
Jika nilai Trade Balance AS naik maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

Unemployment Claims adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah orang yang gagal mendapatkan asuransi pengangguran untuk pertama kali hingga minggu lalu.
Jika nilai Unemployment Claims AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home