Fundamental - Selasa, 23 Sept 2008

Wednesday, September 24, 2008

Fundamental - Selasa, 23 Sept 2008

Hari ini pasar Jepang sedang libur karena memperingati hari Autumnal Equinox Day.

Pelemahan dollar kemarin terhadap sejumlah mata uang lain lebih disebabkan oleh rencana pemerintah Amerika untuk mengeluarkan dana sebesar $ 700 milyar untuk mengatasi sistem keuangannya. Henry Paulson merencanakan untuk meningkatkan hutang AS 6.6% menjadi $11.315 trilyun. Dengan demikian data keuangan AS diprediksi akan negatif minggu ini.

Morgan Stanley dan Goldman Sachs Group Inc. yang merupakan dua perusahaan investasi terbesar US yang bertahan akan menambahkan dana sebesar $ 81 milyar dalam rencana penyelematan sambil dalam proses perubahan menjadi bentuk usaha bank. . Morgan Stanley juga berencana menjual 20% sahamnya sebesar 8.4 milyar ke Mitsubishi UFJ Financial Group Inc., bank terbesar Jepang untuk mengumpukan kapital. Sementara itu Goldman dengan status terbaru sebagai bank umum akan memampukan mereka untuk mengumpulkan dana / kapital untuk membeli asset, yang memiliki prospek/peluang bagus. .

Dari kantor ECB, Ewald Nowotny yang seorang anggota dewan gubernur ECB(Gubernur Bank Sentral Austria) mengatakan bahwa pihaknya tidak perlu untuk menurunkan suku bunga. Dia menambahkan suku bunga yang saat ini adalah yang ideal bagi perekonomian.

Sementara itu nilai komoditas dunia seperti minyak dan emas mulai merangkak naik. Rencana pengeluaran dana dari pemerintah AS sebesar $ 700 milyar membuat minyak naik ke area $ 108 saat ini dan emas mencapai $ 900 per troy ons. Posisi Buy EUR/USD & GBP/USD terkait dengan naiknya minyak dan Buy AUD/USD terkait dengan naiknya harga emas dapat Anda pertimbangkan pada minggu ini. Saat berita ini diturunkan harga minyak mencapai $108.81 per barel dan emas mencapai $ 895.00 per troy ons.

Berita penting hari ini adalah sebuah berita ekonomi untuk Kanada dan pidato bergantian dari Bernanke & Paulson malam nanti jam 21.00 WIB.

18.00
Nilai Core CPI m/m Kanada diprediksikan akan tetap nilainya yaitu 0.1%. Core CPI(Consumer Price Index) adalah sebuah indikator yang menghitung nilai tetap dari CPI. Nilainya didapat dari total CPI dikurangi dengan komponen makanan segar. Nilai makanan segar dinilai membuat trend inflasi CPI menjadi sering berubah-ubah nilainya.


Selain berita itu, Anda dapat memprediksi harga hari ini dengan analisa teknikal.

Prediksi Rentang pergerakan harga hari ini :
EUR/USD : 1.4600 - 1.4955 (trend naik)
GBP/USD : 1.8400 - 1.8755 (trend naik)
AUD/USD : 0.8200 - 0.8555 (trend naik)
USD/JPY : 104.00 - 107.00 (trend turun)
USD/CAD : 1.0200 - 1.0500 (trend turun)
USD/CHF : 1.0600 - 1.1000 (trend turun)

Consumer Spending adalah sebuah indikator ekonomi yang menghitung nilai pengeluaran konsumen saat membeli barang dan jasa.
Jika nilai Consumer Spending Perancis naik maka nilai mata uang Euro akan mengalami kenaikan.

Flash Manufacturing PMI adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat penyebaran yang dilakukan para manajer pembelian dalam industri manufaktur.
Jika nilai Flash Manufacturing PMI Perancis naik maka nilai mata uang Euro akan mengalami kenaikan.
Jika nilai Flash Manufacturing PMI Jerman turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.
Jika nilai Flash Manufacturing PMI Eropa turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

Flash Service PMI adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat penyebaran yang dilakukan para manajer pembelian dalam industri jasa.
Jika nilai Flash Services PMI Jerman turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.
Jika nilai Flash Services PMI Eropa turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

British Bankers' Association (BBA) Mortgage Approvals adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah rumah yang dikreditkan untuk masyarakat di Inggris bulan lalu.
Jika nilai BBA Mortgage Approvals Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Industrial New Orders adalah sebuah indikator yang menghitung pertumbuhan dari jumlah barang yang dibeli oleh perusahaan manufaktur seperti bahan baku dan bahan jadi.
Jika nilai Industrial New Orders Eropa turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

Core CPI(Consumer Price Index) adalah sebuah indikator yang menghitung nilai tetap dari CPI. Nilainya didapat dari total CPI dikurangi dengan komponen makanan segar. Nilai makanan segar dinilai membuat trend inflasi CPI menjadi sering berubah-ubah nilainya.
Jika nilai Core CPI Kanada tetap maka nilai mata uang CAD akan tetap nilainya.

Consumer Price Index (CPI) adalah indikator yang mengukur tingkat kenaikan barang dan jasa yang dikenakan kepada konsumen. Kenaikan harga barang dan jasa pada akhirnya akan meningkatkan inflasi yang pada akhirnya biasanya harus diimbangi dengan menaikkan suku bunga. Kenaikan suku bunga dapat memperkuat mata uang negara yang bersangkutan.
Jika nilai CPI Kanada turun maka nilai mata uang CAD akan mengalami penurunan.

National Bank of Belgium Business Climate adalah tingkat kenaikan sektor bisnis manufaktur, bangunan, dan perdagangan yang terkait dengan perusahaan.
Jika nilai Belgium NBB Business Climate turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

Hari ini market Jepang libur karena memperingati hari Autumnal Equinox Day.

Malam nanti yaitu pada pukul 21.00 WIB Ketua FED Ben Bernanke akan menyampaikan pidatonya dalam pertemuan Senate Committee on Banking, Housing and Urban Affairs, di Washington DC. Isi pidatonya seputar pasar keuangan di Amerika saat ini.
Sedangkan Menteri Keuangan AS Henry Paulson akan membahas tentang Fannie Mae & Freddie Mac, bank investasi dan institusi keuangan lain di Amerika pada pertemuan yang sama.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home