Core Machinery Orders

Wednesday, September 17, 2008

Core Machinery Orders

Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan penjualan sektor ritel disuatu negara.
Jika nilai Retail Sales Selandia Baru lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang NZD telah mengalami penurunan.

Core Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan Retail Sales yang nilainya tetap. Nilainya didapat dari nilai Retail Sales dikurangi dengan total penjualan mobil di negara tersebut. Sektor penjualan mobil dinilai tidak tetap nilainya.
Jika nilai Core Retail Sales Selandia Baru lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang NZD telah mengalami penurunan.

Core Machinery Orders adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat permintaan barang akan mesin manufaktur diluar sejumlah barang yang terkait dengan siklus penjualan.
Jika nilai Core Machinery Orders Jepang lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang Yen telah mengalami penurunan.

Consumer Climate adalah sebuah indikator yang mengukur nilai mood konsumen terhadap perekonomian negaranya pada saat ini.
Jika nilai Consumer Climate Swiss turun maka nilai mata uang CHF akan mengalami penurunan.

GDP(Gross Domestic Product) adalah sebuah indikator yang mengukur nilai market barang-barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara, tanpa mempertimbangkan kebangsaan perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa tersebut. GDP terdiri dari 4 komponen utama yaitu: tingkat konsumsi, investasi, pembelian-pembelian oleh pemerintah, dan total bersih ekspor.
Jika nilai GDP Jerman naik maka nilai mata uang Euro akan mengalami kenaikan.
Jika nilai GDP Perancis naik maka nilai mata uang Euro akan mengalami kenaikan.
Jika nilai GDP Eropa naik maka nilai mata uang Euro akan mengalami kenaikan.

Pada pukul 15.00 WIB sore nanti akan direlease Buletin bulanan ECB. Buletin ini berisi data-data tingkat suku bunga terakhir di Uni Eropa.

Satu jam kemudian yaitu pada pukul 16.00 WIB, Gubernur Swiss National Bank (SNB) Thomas Jordan akan berpidato di GV Pfandbriefbank, Zofingen.

Core CPI(Consumer Price Index) adalah sebuah indikator yang menghitung nilai tetap dari CPI. Nilainya didapat dari total CPI dikurangi dengan komponen makanan segar. Nilai makanan segar dinilai membuat trend inflasi CPI menjadi sering berubah-ubah nilainya.
Jika nilai Core CPI Eropa tetap maka nilai mata uang Euro akan tetap nilainya.

Pada pukul 17.30 WIB sore nanti Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Glenn Stevens akan menyampaikan pidatonya yang berjudul "The Australian Economy: Then and Now" dalam sebuah acara makan malam Inaugural tahunan di Sydney University Faculty of Economics and Business, di Sydney.

Lalu pada jam 18.40 WIB Presiden ECB Jean-Claude Trichet akan berpidato dalam pertemuan ke 40 International Capital Market Association, di Vienna.

Manufacturing Shipments adalah sebuah indikator yang mengukur nilai pertumbuhan pengiriman barang oleh perusahaan manufaktur.
Jika nilai Manufacturing Shipments Kanada turun maka nilai mata uang CAD akan mengalami penurunan.

Empire State Business Conditions Index adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan dari kondisi bisnis untuk sektor manufaktur untuk wilayah New York. Index ini dibuat berdasar survey untuk semua level bisnis utama. Jawaban responden dapat berupa naik, turun atau stagnan.
Jika nilai Empire State Business Conditions Index turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Unemployment Claims adalah sebuah indikator yang menghitung jumlah orang yang gagal mendapatkan asuransi pengangguran untuk pertama kali hingga minggu lalu.
Jika nilai Unemployment Claims Kanada naik maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

TIC Net Long-Term Transactions adalah data yang menghitung jumlah arus modal yang masuk dari para investor asing dalam jangka panjang.
Jika nilai TIC Net Long-Term Transactions AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Capacity Utilization Rate adalah sebuah indikator suber daya alam yang tersedia dari sektor industri, pertambangan dan pertanian.
Jika nilai Capacity Utilization Rate AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Industrial Production adalah data bulanan yang mengukur total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain)
Jika nilai Industrial Production AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Malam nanti pukul 20.30 WIB tidak ketinggalan Ketua Federal Reserve Ben Bernanke akan berpidato dengan judul "Risk Management at Banking Organizations" di kantor Fed Chicago.

Philadelphia Fed Manufacturing Index adalah sebuah indikator yang menghitung index semua sektor bisnis di sektor manufaktur untuk wilayah FED Philadelphia.
Jika nilai Philadelphia Fed Manufacturing Index naik maka nilai mata uang USD akan mengalami kenaikan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home