Fundamental-Rabu, 3 Des 2008

Wednesday, December 3, 2008

Fundamental-Rabu, 3 Des 2008

Nationwide Consumer Confidence adalah sebuah indikator yang menghitung level index gabungan berdasar survey konsumen.
Jika nilai Nationwide Consumer Confidence Inggris lebih rendah dari prediksi pasar maka nilai mata uang GBP telah mengalami penurunan.

GDP(Gross Domestic Product) adalah sebuah indikator yang mengukur nilai market barang-barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara, tanpa mempertimbangkan kebangsaan perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa tersebut. GDP terdiri dari 4 komponen utama yaitu: tingkat konsumsi, investasi, pembelian-pembelian oleh pemerintah, dan total bersih ekspor.
Jika nilai GDP Ausi lebih rendah dari prediksi pasar maka nilai mata uang AUD telah mengalami penurunan.

Services Purchasing Manager's Index (PMI) adalah sebuah indikator yang mengukur level aktivitas dari para manager pembelian untuk membeli jasa yang dibutuhkan.
Jika nilai Final Services PMI Eropa tetap maka nilai mata uang Euro akan tetap nilainya.
Jika nilai Services PMI Inggris turun maka nilai mata uang GBP akan mengalami penurunan.

Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan penjualan sektor ritel disuatu negara.
Jika nilai Retail Sales Eropa turun maka nilai mata uang Euro akan mengalami penurunan.

ADP Nonfarm Employment Change adalah sebuah indeks yang menggambarkan jumlah lapangan kerja baru yang tercipta pada bulan yang lalu, tanpa memasukan sektor pertanian didalamnya. ADP, sebagai lembaga swadaya yang memberikan solusi terhadap tenaga kerja di AS, mengumumkan indikator ini dua hari sebelum indikator Nonfarm Employment Change dikeluarkan. ADP mengklaim indikator ini adalah indikator terbaik mengenai tenaga kerja dalam Statistik Pemerintahan, tapi para Trader tidak sepenuhnya percaya akan keakuratan dan korelasi indikator ini terhadap nilai mata uang lokal.
Jika nilai ADP Non-Farm Employment Change AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Nonfarm Productivity adalah sebuah indikator yang mengukur produksi nasional dari barang dan jasa diluar sektor pertanian.
Jika nilai Revised Nonfarm Productivity AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Institute of Supply Management (ISM) Non-Manufacturing Index adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat aktivitas Manajer Pembelian dari Sektor Jasa seperti Manajemen Permintaan Barang, Tenaga Kerja dan Pengiriman Barang Pesanan di luar dari Perusahaan Manufaktur.
Jika nilai ISM Non-Manufacturing PMI AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Crude Oil Inventories adalah sebuah indikator yang dirilis mingguan yang mengukur kenaikan persediaan minyak mentah untuk dijual yang dimiliki perusahaan terkemuka di AS.
Jika nilai Crude Oil Inventories AS turun maka nilai mata uang USD akan mengalami penurunan.

Pada pukul 00.30 WIB pagi tadi, Presiden FED wilayah Philadelphia Charles Plosser telah menyampaikan pidatonya dalam pertemuan 30th Annual Economic Seminar of the Simon Graduate School of Business, di Rochester.

Pada pukul 22.15 WIB malam nanti, Gubernur FED Randall Kroszner akan berpidato tentang Community Reinvestment Act dan krisis kredit pada sebuah forum amal di Washington DC.

Lalu pada pukul 23.00 WIB malam nanti Gubernur Swiss National Bank Jean-Pierre Roth akan menyampaikan pidatonya yang berjudul "Fifteen months of financial turmoil: state of play" di pusat pendidikan Centro Studi di Bancari, di Vezia.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home