Fundamental-Senin,13 Okt 2008

Monday, October 20, 2008

Fundamental-Senin,13 Okt 2008

Hari ini market Amerika, Kanada dan Jepang sedang libur. Jadi Anda dapat lebih leluasa menggunakan indikator teknikal dalam menganalisa pergerakan harga.

Pemimpin di negara maju yang menyelenggarakan pertemuan G7 sepakat untuk melindungi dana tabungan dan deposito nasabahnya.

Dalam pertemuan itu, mereka juga akan bersatu untuk penyelesaian bersama masalah krisis keuangan global.



Para pemimpin Eropa sepakat untuk memberi pinjaman kepada bank yang bermasalah di Eropa saat ini. Nilai mata uang Euro diprediksikan akan cenderung naik pada minggu ini.



Hari ini nilai Yen kemungkinan akan menguat terhadap US$ setelah asset Jepang diluar negeri telah dijual dengan nilai $1.3 trilyun menyusul krisis keuangan global.



Preview Berita hari ini, Senin 13 Oktober 2008 :



15.30 WIB

Nilai PPI Input m/m Inggris diprediksikan akan naik dari -2.0% menjadi -1.5%.
19.00 WIB

Malam nanti pada pukul 19.00 WIB asisten sementara Menkeu AS Neel Kashkari akan berpidato di Washington DC. Anda dapat mengawasi trading Anda yang berbasis USD pada pukul 19.00 WIB nanti.





Prediksi pergerakan harga hari ini :

EUR/USD : 1.3255 - 1.3800 (sideways)

GBP/USD : 1.6655 - 1.7250 (sideways)

AUD/USD : 0.6300 - 0.6850 (sideways)

USD/CHF : 1.1250 - 1.1485 (trend naik)

USD/JPY : 97.55 - 101.50 (sideways)

USD/CAD : 1.1180 - 1.2155 (sideways)

AUD/JPY : 63.00 - 68.75 (sideways)

EUR/JPY : 132.00 - 137.55 (sideways)

GBP/JPY : 165.55 - 174.55 (sideways)



Sumber :

http://www.bloomberg.com/

Core Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur pertumbuhan Retail Sales yang nilainya tetap. Nilainya didapat dari nilai Retail Sales dikurangi dengan total penjualan mobil di negara tersebut. Sektor penjualan mobil dinilai tidak tetap nilainya.
Jika nilai Core Retail Sales Selandia Baru lebih rendah dari nilai prediksi pasar maka nilai mata uang NZD telah mengalami penurunan.

Retail Sales adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat penjualan sektor ritel nasional.
Jika nilai Retail Sales Selandia Baru sama dengan prediksi pasar maka nilai mata uang NZD tetap nilainya.

PPI(Producer Price Index) adalah suatu indikator ekonomi yang menghitung tingkat inflasi dari barang-barang yang dibeli oleh produsen atau perusahaan manufaktur(pengolah barang). Jika tingkat inflasi barang dan jasa yang dibeli oleh produsen naik, maka nantinya produsen juga akan menaikan harga barang dan jasa untuk menutup kenaikan harga bahan baku yang telah dibeli. Jika harga barang dan jasa naik maka itulah sebagai awal mula pemicu inflasi dan pemerintah bersama bank sentral akan mencoba menaikan tingkat suku bunga.
Jika nilai PPI Swiss naik maka nilai mata uang CHF akan mengalami kenaikan.

Producer Price Index (PPI) Input adalah sebuah indikator yang mengukur tingkat inflasi (persentase dari kenaikan harga) dari barang dan jasa yang dibeli oleh perusahaan manufaktur. Kenaikan harga dari bahan baku yang dibeli akan dibebankan kepada konsumen. PPI disebut juga sebagai indikator terpercaya dalam mengukur tingkat inflasi konsumen.
Jika nilai PPI Input Inggris naik maka nilai mata uang GBP akan mengalami kenaikan.

Hari ini tiga market utama termasuk bank sentral yaitu Jepang, Kanada, dan AS tutup karena sedang libur.
Jepang memperingati hari kesehatan dan olahraga, Kanada memperingati hari kasih sayang, dan Amerika memperingati hari Columbus.

Pada pukul 07.30 WIB pagi tadi, Gubernur BoJ Masaaki Shirakawa telah berpidato dalam pertemuan para manajer Jepang di kantor Bank of Japan, di Tokyo.

Sore hari nanti yaitu pada pukul 17.30 WIB Anggota Eksternal BoE Andrew Sentance akan berpidato dalam seminar Market News International di London.

Malam hari nanti yaitu pada pukul 19.00 WIB asisten sementara Menkeu AS Neel Kashkari akan berpidato tentang Implementation of the Economic Stabilization Act dalam pertemuan Institute of International Bankers, di Washington DC.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home